Home » » Memperpanjang Trial Windows 7

Memperpanjang Trial Windows 7

Pernahkah anda menggunakan Windows 7 Trial? Berapa hari masa trial Windows 7 anda? Apa yang akan anda lakukan jika sudah melewati masa trial? Jawaban yang paling umum adalah dengan membeli lisensi Activation Code dari Microsoft (Dalam hal ini membeli lisensi Windows 7). Sedangkan jawaban yang tidak umum adalah dengan cara memperpanjang masa “trial” Windows 7 pada komputer/notebook anda.

Cara Mudah Memperpanjang Masa Aktif Windows 7 Trial Image



Lalu, bagaimana cara menggunakan Windows 7 tanpa menggunakan Activation Code? Yang perlu dilakukan hanyalah dengan cara memperpanjang masa “trial gratis” yang disediakan Microsoft dengan detail sebagai berikut:

Windows 7 menyediakan masa trial 30 hari dan kita bisa mencoba hal-hal menarik dengan Windows 7 selama 30 hari. Lalu, bagaimana selanjutnya? Apakah harus diaktifasi? Atau ada cara lain untuk mencoba lagi? Baca poin ke dua.
Sebenarnya Windows 7 menyediakan masa perpanjangan masa trial selama 120 hari (30 hari trial awal dan masa perpanjangan 90 hari, total 120 hari). Tentunya dengan syarat anda mengerti bagaimana cara memperpejang masa “trial” Windows 7.
Setelah 120 hari trial, apa yang harus dilakukan? Kalau mau anda bisa memperpanjang masa aktis selama 120 hari. Wow, asyik juga ya! Bagaimana caranya? Baca kelajutan artikel ini.

Berikut ini cara mudah memperpanjang masa trial Windows 7 yang sebelumnya hanya 30 hari menjadi 120 hari:

Pertama, chek masa aktif Windows 7 pada komputer atau notebook anda dengan cara buka System Properties Windows.



Coba lihat, tinggal berapa hari masa trial Windows 7 anda.


Setelah ituklik tombol Start -> All Programs -> Accessories -> Command Prompt, trus jangan lupa & wajib “Klik Kanan dan pilih Run As Administrator”.


Kemudian ketikkan perintah slmgr-rearm, akan muncul prompt untuk restart komputer.





Hal ini bertujuan untuk memperpanjang masa penggunaan Windows 7 selama 30 hari.


Dengan trik di atas, maka maka aktif “trial” Windows akan ditambah 30 hari lagi terhitung mulai saat menggunakan trik ini. Karena itu, kami sarankan anda menggunakan trik ini pada hari terakhir dari masa “trial” Windows agar bisa memperoleh 30 hari penuh. Kemudian, lakukan trik seperti ini lagi sebanyak 2 kali pada bulan berikuntya sehingga anda bisa memperoleh 120 hari “trial” Windows 7.



Cukup sederhana bukan. Lalu, bagaiamana cara memperpanjang masa aktif lagi menjadi 120 hari? Ikuti petunjuk di bawah ini:

Pergi ke registry editor dengan cara klik “Start – Run – Regedit“, kemudian dilanjutkan dengan pencarian HotKey berikut HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindows NTCurrentVersionSoftwareProtectionPlatform.
Pergi ke bagian kanan dari jendela registry. Selanjutnya, cari bagian “Skiprearm” kemudian klik kanan dan pilih “Modify”.
Ganti valuenya yang semula “0” menjadi “1“ (Nol menjadi satu).
Keluar jadi jendela registry editor.
Selanjutnya, lakukan perubahan seperti sebelumnya, menggunakan command prompt seperti langkah sebelumnya.

Dengan langkah di atas, anda bisa mendapatkan maksimal trial selama 240 hari tanpa harus melakukan aktivasi Windows. Yang perlu di ingat, anda harus menggunakan trik ini pada hari terakhir dari masa trial Windows.

Berikut ini contoh “action plan” untuk mendapatkan Windows trial selama 240 hari:

Install Windows 7 pada komputer atau notebook anda. Dengan ini, anda akan mendapatkan trial selama 30 hari.
Pada hari ke 30, lakukan trik pertama agar mendapatkan trial 30 hari lagi. Hal ini jua berlaku untuk 2×30 hari berikutnya.
Jika sudah 120 hari, lakukan trik ke dua dan lanjutkan kembali ke trik pertama.

Meskipun dengan action plan yang agak ribet, anda bisa mendapatkan trial 240 hari Windows 7. Mau lebih lama lagi? Solusinya cuku mudah. Install ulang Windows 7 pada hari ke 241. Dengan ini anda bisa memulai lagi action plan seperti 240 hari sebelumnya.

Lalu, sampai kapan saya bisa menggunakan trik seperti ini? Jawabannya ada di tangan anda sendiri. Apakah ingin membeli lisensi OS Windows 7, apakah ingin berganti OS yang lain atau ingin menjual komputer/notebook anda sekalian.

Selamat mencoba!

Semoga bermanfaat
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Followers

Blog Archive

 
Support : Faisal Kamikaze | Tutorial Blog | Blogger
Copyright © 2013. Venom Cyber ™ - All Rights Reserved
Template Created by Creative Published by Faisal Kamikaze Template
Proudly powered by Blogger